"Percy Jackson & The Lightning Thief"

Para pecinta novel dan film fantasy “Harry Potter” (termasuk saya), tak perlu bersedih karena petualangan pemuda setengah penyihir itu bakal berakhir (dikarenakan buku terakhir telah terbit dan film terakhirnya bakalan dirilis tahun ini).
Karena ada bocah lelaki berusia 12 tahun bernama “Percy Jackson” yang mungkin bisa menggantikan tempatnya.
yups… Serial buku petualangan “Percy jackson & the olympians” karangan “Rick Riordan” saat  ini  memang  sedang digandrungi di Amerika serikat (kaLau di Indonesia sendiri bLum tau kabarnya :mrgreen:).

Seri Pertamanya “The Lightning Thief” (TLT),  Telah difilmkan dan baru dirilis bulan februari ini.
Jika Harry adalah anak seorang anak penyihir, maka Percy adalah anak Poseidon, Dewa laut dalam mitologi yunani. Di dunia modern ini, para dewa ternyata masih hidup sejahtera di lantai ke-600 Gedung “Empire State”, AS.
Di gedung yang sama, segala jenis makhluk dari zaman mitologi dewa-dewi itu bebas berkeliaran, termasuk monster, cyclop, empousai, Titan, dan Olimpyan.
Percy sendiri tadinya tidak sadar jika ayahnya adalah salah satu dari tiga dewa terkuat yang biasa dijuluki “Big Tree” (Zeus, Poseidon dan Hades). Dalam TLT, Percy yang menderita disleksia dan hiperaktif mampu mengungkap rahasia itu.
Dalam Seri ini diceritakan Percy dan teman sekelasnya sedang mengadakan piknik.  Namun akibat kenakalannya,  Percy dikirim ke Camp Half-Blood.  Lalu tak berapa lama setelah Percy tiba,  datang Poseidon yang mengklaim Percy adalah anaknya.
Di tempat itu pula,  Percy dituduh telah mencuri petir milik Zeus.  Kemudian dia diberi waktu sepuluh hari untuk pergi ke Gunung Olympus,  untuk mengembalikan petir Zeus,  menghentikan perang antar dewa dan menyelamatkan ibunya yang ditahan di dunia Underworld.
Lalu bisakah Percy melakukannya ??

Mau tau kelanjutannya ??
baca bukunya atau nonton filmnya donk..!!
wuehehehhehe.. :D

aku juga penasaran sech…
pengen liat aksinya, dan seberapa bisa sech dia menggantikan posisi “Harry Potter” untuk para pecinta film fantasy (Harry Potter,  dkk).
qta Liat aj yuuk….